INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Pelaksanaan Kegiatan PKTD Karaskepoh

25 April 2021 Adm Dibaca 930 Kali

Pelaksanaan Padat Karya Tunai Desa ( PKTD ) Desa Karaskepoh

Pada tanggal 17,18,24 dan 25 April 2021 Desa Karaskepoh melaksanakan PKTD dengan kegiatan bersih-bersih desa meliputi : pembersihan lahan untuk jalan baru,penggalian untuk drainase,bersih-bersih di bahu jalan utama desa,bersih-bersih di kawasan jembatan gantung,dan juga membersihkan saluran air untuk kegiatan pertanian. 

Peserta PKTD berasal dari warga desa Karaskepoh baik laki-laki maupun perempuan,tujuan dari diadakannya PKTD ini adalah upaya dari pemerintah untuk memberdayakan masyarakat yang ada di desa,dengan demikian masyarakat bisa mendapatkan upah dari kegiatan tersebut,sehingga bisa sedikit membantu dalam mengatasi masalah ekonomi,meskipun cuma beberapa hari saja,mereka sudah merasa senang dan bahagia.

PKTD merupakan kegiatan gotong royong warga desa yang di upah dari dana desa tahun anggaran 2021, karena PKTD merupakan kegiatan yang wajib ada dalam APBDes 2021. Pemerintah desa bersama masyarakat desa di dampingi oleh Babinsa,PD dan PLD dengan semangat melaksanakan kegiatan PKTD ini.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar